Latest Posts

Jerawatan gara-gara organic oil? Kok bisa?

By 19.23 , ,

Mungkin beberapa diantara Anda pernah menggunakan organic oil dan timbul banyak jerawat di wajah Anda. Atau komedo. Padahal sebelumnya mungkin kulit wajah Anda termasuk wajah yang sehat dan tidak bermasalah. Anda perlu untuk membedakan terlebih dahulu apa yang disebut proses detoksifikasi oleh kulit Anda ataukah memang timbul jerawat. Atau komposisi bahan yang digunakan di produk 'organik' Anda masih menggunakan bahan-bahan kimia sintetik dan belum 100% organik. Silahkan Anda cek kembali!


www.ladyformula.com

Bila memang lesi di kulit Anda adalah jerawat, dan produk yang Anda gunakan adalah benar-benar produk organik, maka coba Anda cocokkan daftar bahan di label produk perawatan kulit Anda dengan tabel di bawah. Tabel di bawah menunjukkan skala komedogenik beberapa produk organik. Lalu bagaimana membaca skala komedogenik organic oil tersebut?

Skala komedogenik yang tertera berada pada rentang angka 0 sampai dengan 5, dimana angka 0 menunjukkan potensi yang sangat rendah untuk terjadinya komedo, sedangkan angka 5 menunjukkan potensi yang sangat tinggi untuk terjadinya komedo. Dari membaca urutan organic oil di label Anda, Anda dapat menghitung berapa besar potensi organic oil tersebut dalam pembentukan komedo di wajah Anda. Wanita dengan wajah cenderung berjerawat harus menghindari produk dengan skala komedogenik 3 atau lebih, apalagi bila organic oil tersebut disebutkan paling awal dari urutankomposisi bahan produk perawatan wajah Anda tersebut. Namun bila organic oil tersebut berada pada posisi di urutan belakang, maka kemungkinannya bahan tersebut hanya sebagai pelengkap saja dan hanya ditambahkan pada volume yang kecil.

Berikut adalah skala komedogenik beberapa organic oil yang disarikan dari berbagai sumber. Mari kita lihat skala komedogenik organic oil Anda!

You Might Also Like

0 komentar