Latest Posts

Bagaimana ciri-ciri kulit wajah yang sehat?

By 04.18 ,

Kulit merupakan indikator dari kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. Sistem metabolisme tubuh manusia mudah sekali direspon perubahannya oleh kulit. Bahkan faktor emosi seperti kesal serta kecemasan berlebih juga berdampak pada kesehatan kulit. Sekarang marilah kita lihat ciri-ciri kulit yang sehat!

www.3healthychicks.com

Kulit lebih berwarna dan berseri-seri
Maksud dari kulit lebih berwarna disini adalah bukan tentang warna hitam atau putih. Akan tetapi kulit yang sehat itu cenderung berwarna dan tidak pucat. Wajah tampak merah merona. Namun bedakan antara merah merona sehat dan kemerahan oleh karena kulit yang sensitif.

Kulit bebas noda
Kulit yang sehat tidak memiliki noda bekas jerawat, sun spot, dan bahkan bintik-bintik jerawat batu. Karena jika terdapat noda-noda pada wajah bisa jadi hal tersebut merupakan sebuah tanda-tanda penuaan dini yang harus segera diantisipasi dan diatasi.

Permukaan kulit lembut
Kulit wajah sehat juga tampak secara kasat mata dengan melihat dan meraba permukaan kulit tersebut. Jika permukaan kulit lembut, halus dan mulus, hampir bisa dipastikan jika kulit tersebut lebih sehat.

Kulit wajah lembab dan kenyal
Lembab bukan berarti berminyak. Kulit wajah lembab tampak segar, tidak kering juga tidak kusam karena penuh dengan minyak. Bila wajah lembab, tentu wajah akan terasa kenyal. Silahkan cubit sedikit kulit wajah Anda dan rasakan kekenyalan kulit wajah Anda.

Kulit tanpa keluhan sakit
Ciri-ciri terakhir adalah kulit dengan tanpa keluhan penyakit apapun. Baik itu komedo, panu, kudis, kurap atau bahkan jerawat meradang, yaitu jerawat bandel yang tidak sembuh-sembuh.

Lihat kembali kulit wajah Anda. Apakah Anda termasuk wanita beruntung yang memiliki kulit wajah yang sehat?

You Might Also Like

0 komentar