Latest Posts

Baca label di kemasan kosmetik Anda!

By 05.28 ,

Apakah Anda pernah membaca label di kemasan kosmetik Anda? Tahukah Anda bahwa bahan tersebut dituliskan mulai dari bahan yang paling banyak konsentrasinya di kosmetik Anda, sampai dengan bahan yang paling sedikit konsentrasinya di bahan kosmetik Anda? Mulai sekarang jelilah untuk melihat apakah bahan yang digunakan telah sesuai dengan kondisi kulit Anda, dan apakah konsentrasinya telah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh kulit Anda.
www.makeupbeautylounge.com

Setelah baca label lalu apa yang harus saya lakukan?

Lihat bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan kulit tersebut, lalu kritisilah. Misalnya tipe wajah Anda adalah wajah yang mudah berkomedo, maka seharusnya Anda menghindari bahan-bahan yang diketahui bersifat komedogenik. Atau Anda mempunyai kulit wajah yang sensitif, maka hindari bahan-bahan dengan tingkat iritant yang tinggi.

Lalu apa lagi gunanya melihat label kosmetik?

Silahkan Anda lebih jeli untuk melihat deskripsi produk perawatan kulit tersebut kemudian Anda sesuaikan dengan bahan yang terkandung di produk perawatan kulit Anda. P
roduk yang menuliskan produknya adalah produk kosmetika organik, maka seharusnya minimal 70% dari bahan adalah bahan organik. Seharusnya sebisa mungkin 100%, namun angka 70% masih diperbolehkan. Jangan sampai Anda tertipu membeli produk kosmetika organik namun ternyata bahan organic yang tertulis di kosmetika Anda kurang dari 70% dari semua bahan pembangun kosmetika tersebut.

Contoh lain apabila produk perawatan kulit tersebut menuliskan "Arbutin extract booster for brighter face", silahkan Anda baca label kosmetik dan cari tulisan arbutin di bahan tersebut. Bila Anda menemukan bahwa arbutin berada di urutan terakhir, maka jangan harap Anda akan mendapatkan wajah yang cerah dengan produk perawatan kulit tersebut. 

Kalau tidak ada label bahan kosmetiknya bagaimana?

Sekarang saya tanyakan kembali, lalu bagaimana Anda tahu bahan apa saja yang dicampurkan di produk tersebut? Kalau saya boleh sarankan, mungkin lebih baik hindari kosmetik yang seperti ini dan beralihlah pada kosmetik yang jujur dalam mencantumkan bahan yang digunakan. Anda tidak mau kan bila membeli produk mahal namun tidak tahu bahan apa yang terkandung di dalamnya?

 
www.daerah.sindonews.com

You Might Also Like

0 komentar